4 Legenda Bintang Ini tanpa Gelar Ballon d’Or

4 Legenda Bintang Ini Tanpa Ballon d'Or | Berita Bola

Dari dulu hingga saat ini, banyak sekali lahir pemain-pemain bintang yang sukses bersama klub atau tim nya masing-masing, bahkan ada juga yang sudah menjadi legenda. Namun, tidak semua pemain bintang tersebut yang berhasil menyabet gelar sebagai pemain terbaik dunia versi FIFA, atau FIFA Ballon d’Or, siapa saja bintang yang gagal tersebut?

1. Raul Gonzales

Eks Striker Real Madrid yang bisa juga dikatakan sebagai legenda real Madrid dan timnas Spanyol ini bisa dikatakan sebagai salah satu legenda yang sukses dalam hal persembahan gelar dan gol. Selama 741 caps bersama Los Blancos, Raul telah berhasil mencicipi 6 gelar la liga spanyol dan 3 gelar juara liga champions eropa. Tak hanya itu, 323 gol telah ia cetak untuk los blancos, yang mana diantaranya adalah gol-gol penting. Sebenarnya ia berpeluang meraih penghargaan itu pada tahun 2001 silam, tapi sayangnya kalah voting dengan Michael Owen.

2. Thierry Henry

Nama berikutnya adalah Thierry Henry, jika ditanya soal performa legenda timnas Prancis dan juga Arsenal ini, kami rasa sudah tidak perlu di jelaskan lagi. Banyak gelar yang telah ia persembahkan untuk Meriam London, bahkan di musim 2003/04 silam ia berhasil membawa Arsenal tak terkalahkan selama satu musim.

3. Paolo Maldini

Sedangkan AC Milan juga punya seorang legenda yang paling berjasa dalam megantarkan Milan menuju kesuksesan selama 16 tahun masa aktifnya di klub, dia adalah Paolo Maldini. Mantan punggawa timnas Italia ini beberapa kali gagal mendapatkan gelar FIFA Ballon d’or.

4. Ferenc Puskas

Dan yang terakhir adalah legenda Real Madrid dan juga Hungaria yang memiliki catatan gol sunggu fantastis baik bersama Los Blancos maupun juga bersama timnas Hungaria. Sayangnya ia kalah saing dari Alfredo Di Stefano dan juga Raymond Kopke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *