Barcelona Juarai Piala Super Spanyol 2013

barcelona super cup

Barcelona FC baru saja sukses meraih gelar kedua mereka di tahun 2013 ini setelah berhasil bermain imbang tanpa gol melawan Atletico Madrid di Final Piala Super Spanyol, karena menang gol tandang akhirnya barca meraih gelar juara Piala Super Spanyol 2013. Ini adalah gelar kedua mereka di tahun 2013 karena sebelumnya berhasil meraih gelar juara La Liga, dan ini merupakan gelar pertama yang diberikan oleh pelatih anyar Tata Martino setelah resmi menggantikan tito vilanova sejak beberapa waktu lalu.

Final Piala Super Spanyol yang mempertemukan jawara La Liga dengan Jawara Copa Del Rey ini berlangsung dalam 2 putaran, putaran pertama di selenggarakan pada pekan lalu dan berlangsung di Markas Atletico madrid, yaitu Vicente Calderon Estadio. Di leg pertama, Barcelona sukses menahan imbang tuan rumah Atletico Madrid dengan skor 1-1. Sedangkan di leg kedua yang berlangsung di Camp Nou berakhir dengan skor imbang 0-0, agregat memang sama, tapi Barcelona menang karena gol tandang yang mereka cetak.

Dalam laga leg kedua yang berlangsung dinihari tadi, sebenarnya barcelona lebih mendominasi laga big match ini, dalam pertandingan tersebut sang pelatih Tata Martino menurunkan duet Lionel Messi dan Neymar Da Silva, namun sayang kuatnya pertahanan atletico madrid tak sanggup ditembus Lionel Messi Dkk, hingga akhirnya pertandingan berujung imbang tanpa gol. Walaupun imbang, barca berhak mendapatkan juara karena mereka berhasil mencetak gol ketika bertandang di kandang Atletico, laga tersebut berakhir 1-1.

Atletico Madrid sebagai juara Copa Del Rey yang sebelumnya berhasil menaklukan Madrid di partai Final harus rela mendapatkan satu gelar saja di tahun ini, namun demikian ada sebuah peningkatan yang cukup signifikan dari Atletico, dan mereka nampaknya bakal menjadi klub yang mengejutkan di musim 2013/2014 nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *