Bayern Munchen Didenda oleh UEFA

bayern munchen

Klub Superior FC Bayern Munchen dipaksa harus tampil tanpa sebagian suporter mereka di leg kedua perempat final UCL kontra Manchester United, kenapa demikian?

Pertandingan leg kedua babak 16 Besar Liga Champions Eropa 2013/14 antara FC Bayern Munchen kontra Arsenal telah berakhir, namun ada sesuatu yang tersisa dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena tersebut. Ya, Sejumlah suporter tuan rumah yang hadir dalam pertandingan big match tersebut memamerkan banner Homofobik yang sangat tidak pantas untuk diperlihatkan. Alhasil UEFA sebagai Asosiasi Sepak Bola tertinggi di Eropa memutuskan untuk menjatuhkan hukuman kepada Die Roten.

Ya, Kampiun Liga champions Eropa musim 2013/14 itu terpaksa harus tampil tanpa nyaris sebagian suporter mereka dalam leg kedua babak Perempat Final UCL kontra Manhcester United yang rencananya bakal berlangsung di Allianz Arena.

“Komisi Kontrol dan Kedisipilinan UEFA telah mengeluarkan perintah kepada Bayern Munchen untuk menutup sebagian Allianz Arena dalam laga Eropa berikutnya. Tepatnya di Sektor 124, dan itu berlaku pada leg kedua babak perempat final UCL musim ini pada tanggal 9 April Mendatang” tutur Badan resmi UEFA.

Bahkan tidak hanya itu saja, Juara Bundesliga Jerman musim lalu itu juga harus merogoh kocek sebesar 10.000 euro untuk denda yang dikeluarkan UEFA akibat ulah suporter tim.

“Kami juga mendenda klub jerman itu sebesar 10 ribu Euro akibat banner yang melanggar itu” Imbuh UEFA.

Tentu keputusan UEFA untuk mendenda dan menutup sebagian Sektor Allianz Arena itu bertujuan agar tidak adanya pengulangan pelanggaran suporter seperti itu karena itu jelas sangat ditentang oleh Sepak Bola manapun.

Bayern Munchen sendiri akan bertandang terlebih dahulu ke Old Trafford pada tanggal 1 April mendatang, kemudian di tanggal 9 April barulah skuad Pep Guardiola bakal melakoni laga kandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *