Dua Laga ‘Final’ Liverpool Musim Ini

liverpool vs

Liverpool yang baru saja naik ke posisi puncak klasemen takkan dibuat nyaman karena mereka masih mempunyai dua laga final melawan tim besar Manchester City dan Chelsea di kandang. Publik Anfield pun jelas takkan memberikan sambutan hangat untuk keduanya.

The Reds sukses menggeser Chelsea di tahta klasemen usai menggasak Tottenham Hotspurs 4-0 di matchday ke-32, Minggu (30/03) malam. Saat ini Liverpool unggul dua poin dari Chelsea di posisi dua dan empat poin dari City yang masih menabung dua laga sisa.

Dua lawan yang akan dilawan juga tengah bersaing dalam perebutan gelar juara. Selain itu, beberapa lawan yang harus dilawan Liverpool terbilang cukup mudah yakni West Ham United, Norwich City, Crystal Palace dan Newcastle United.

Pertandingan-pertandingan itu sangat menentukan nasib Steven Gerrard cs. musim ini terutama City dan Chelsea. Wajar saja jika publik Anfield sudah menantikan duel krusial tersebut.

Catatan kandang mereka musim ini pun cukup oke dengan meraih 14 kemenangan, masing-masing sekali imbang dan sekali kalah dalam 16 pertandingan. Bahkan mereka mampu mencetak 48 gol, sama produktifnya dengan City di kandang.

Walau masih cukup lama, pelatih Liverpool Brendan Rodgers sudah memperingatkan City dan Chelsea tidak akan bisa bermain sempurna di markas kebanggaan pendukung The Reds.

“Mereka sadar akan menghadapi pertandingan sulit di tempat ini. Kami cukup kuat disini dengan dukungan penuh dari para suporter. Mereka memang memiliki pemain dan pelatih besar, tapi Liverpool juga salah satu kandidat juara musim ini,” ujar Rodgers di Soccernet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *