Hasil Pertandingan Italia vs Meksiko Piala Konfederasi 2013

italia vs meksiko
Timnas Italia sukses mengawali Piala Konfederasi 2013 dengan mulus, usai mengalahkan Meksiko di laga perdana dengan skor tipis 2-1. Pertandingan penuh gengsi tersebut dilangsungkan pada Senin dini hari (17 Juni), di Estadio Jornalista Mário Filho, Brazil.

Dua gol Tim Azzuri dicetak oleh Playmaker gaek mereka Andrea Pirlo, dan satu lagi dicetak oleh Mario Balotelli. Sementara satu gol Mexico dicetak oleh Striker Manchester United Javier Hernandez lewat titik putih. Berikut jalannya pertandingan Italia kontra Meksiko yang berhasil kami rangkum.

Italia mendominasi jalannya babak pertama, dan bermain menyerang sejak menit-menit awal. Beberapa kali Italia mengancam gawang Meksiko yang dikawal Jesus Corona, lewat duet Balotelli dan Emanuele Giaccherini di lini depan.

Meski tertekan, Meksiko sempat menciptakan peluang emas lewat tendangan keras Andres Guardado memanfaatkan sodoran Giovani dos Santos. Sayang tendangan Guardado masih membentur tiang gawang.

Akhirnya gol pertama pada pertandingan tersebut tercipta dimenit ke-27. Italia mendapatkan hadiah tendangan bebas, Andrea Pirlo yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Gelandang Juventus tersebut, melepaskan tendangan keras dan melengkung yang tak mampu dihalau kiper Meksiko Jesus Corona. Dan gol Pirlo tersebut melengkapi 100 capsnya bersama Timnas Italia, dan membuat Italia sementara unggul 1-0.

Namun kegembiraan para pemain Azzuri hanya berlangsung tujuh menit. Berawal dari kesalahan Barzagli, Giovani dos Santos berhasil mencuri bola, dan memaksa bek Juventus tersebut melanggarnya di area terlarang, dan membuat wasit menunjuk titik putih. Javier Hernandez ( Chicharito ) selaku eksekutor, menjalankan tugasnya dengan baik. Striker Manchester United itu berhasil mengecoh Gianlugi Buffon, skor pun sama kuat 1-1. Meski beberapa kali terjadi peluang bagi kedua tim, namun skor 1-1 tidak berubah hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Italia langsung mengambil inisiatif serangan. Tim Azzuri hampir saja menambah gol lewat Riccardo Montolivo, memanfaatkan hasil tendangan bebas Pirlo. Namun sayang, tendangan Playmaker AC Milan tersebut masih mengarah tepat ke pelukan Jesus Corona.

Dipertengahan babak kedua, tempo pertandingan semakin menurun. Meksiko bermain lebih bertahan untuk membendung serangan demi serangan yang dilancarkan anak asuhan Cesare Prandelli.

Saat pertandingan dipastikan berakhir seri, Mario Balotteli muncul sebagai penyelamat Timnas Italia lewat golnya dimenit ke-78. Berawal dari umpan lambung Giaccherini, pemain yang berjuluk Super Mario tersebut berhasil memenangkan adu body dengan bek Meksiko Francisco Rodriguez, dan kemudian melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung Jesus Corona.

Meksiko yang tertinggal 2-1, berusaha menyamakan kedudukan. Namun skor 2-1 untuk kemenagan Italia tidak berubah hingga akhir pentandingan.

Dengan hasil tersebut Italia bercokol diposisi kedua klasmen sementara Grup A, berada dibawah Tim tuan rumah Brazil yang pada pertandingan sebelumnya mencukur Jepang dengan skor 3-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *