Hasil Pertandingan Lengkap Spanyol vs Uruguay Piala Konfederasi 2013

spanyol vs uruguay

Pada pertandingan Gurp B Piala Konfederasi 2013, Juara Dunia Spanyol sukses mengalahkan lawannya Urugay dengan skor 2-1. Pertandingan tersebut dilangsungkan pada Senin dini hari (17 Juni), di Stadion Itaipava Arena Pernambuco.

Dua gol Tim Matador Spanyol dicetak oleh Pedro Rodriguez dan Roberto Soldado. Sementara gol balasan Uruguay dicetak oleh pemain bintangnya Luiz Suarez. Berikut jalannya pertandingan Spanyol vs Uruguay yang berhasil kami rangkum.

Spanyol bermain menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. Namun Tim Matador hampir saja kecolongan, saat Fabregas melakukan salah umpan, yang dimanfaatkan para pemain Uruguay untuk melakukan serangan balik. Namun upaya tersebut masih dapat diantisipasi oleh lini pertahanan Spanyol.

Dimenit ke-10, Fabregas membayar kesalahannya dengan menciptkan peluang yang nyaris berbuah gol. Tendangan keras dari luar kotak penalti Gelandang Barcelona tersebut masih mengenai tiang gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu La Furia Roja akhirnya tercipta dimenit ke-20 lewat kaki Pedro Rodriguez. Berawal dari tendangan sudut Xavi Hernandez, bola memantul ke arah pedro yang kemudian melepaskan tendagan keras yang tak mampu dihalau Muslera. Spanyol sementara unggul 1-0.

Tertinggal 1-0, Uruguay bermain leBih menyerang untuk bisa menyamakan kedudukan. Alih-alih mencetak gol, Juara Copa Amerika tersebut justru kembali kebobolan lewat gol yang dicetak Roberto Soldado. Berawal dari pergerakan Fabregas yang kemudian mengirimkan umpan kepada Soladado yang berdiri bebas. Striker Valencia tersebut dengan mudah menaklukan Muslera.

Meski Uruguay beberapa kali mendapat peluang, namun skor 2-0 tidak berubah hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Uruguay tampil menyerang. Tercatat Edinson Cavani dkk, beberapa kali mendapatkan peluang, namun Iker Casillas masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

Dimenit ke-64, anak asuhan Vicente del Bosque mendapatkan peluang emas lewat Andres Iniesta dan Pedro Rodriguez. Dari sisi kiri Iniesta melepaskan tendangan yang mampu diblok Muslera, bola rebound mengarah tepat ke kaki Pedro, sayang tendangan pemain Barcelona tersebut masih bisa dihalau bek lawan.

Untuk menambah daya gedor lini depan, pelatih Uruguay Oscar Tabarez memasukan nama Diego Forlan. Eks pemain Atletico Madrid dan Inter Milan ini, sempat mendapat peluang lewat tendangan bebas. Namun sayang tedangannya masih melambung diatas mistar gawang Iker Casillas.

Gol balasan Uruguay akhirnya tercipta dimenit-menit akhir pertandingan. Dimenit ke-88, Luis Suarez berhasil memperkecil ketertinggalan lewat tendangan bebasnya yang tak mampu dihalau Iker Casillas.

Skor 2-1 pun tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *