Inilah 4 Kutipan Menarik di Buku Ferguson

buku sir alex ferguson

Nama Sir Alex Ferguson akan menjadi salah satu bagian dari Sejarah Besar Manchester United, bagaimana tidak? Pria kelahiran Scotlandia ini berhasil menukangin United selama 26 tahun dan telah mempersembahkan puluhan gelar, baik domestik maupun Internasional. Seperti yang kita tahu, di akhir musim kemarin, manajer asal Scotlandia ini memutuskan untuk menyudahi karirnya sebagai pelatih sepak bola, dan seusai nya ia ternyata menulis sebuah buku Autobiografi yang berisikan beragam kisah dan kontroversial di Manchester United.

Diantara isi buku tersebut, ternyata ada beberapa ‘ungkapan’ atau kutipan Ferguson yang mungkin akan sedikit membuat anda terkejut. Inidia beberapa kutipan tersebut.

1. Kutipan tentang David Beckham

Pemain yang juga sudah pensiun dari dunia sepak bola ini ternyata menjadi ‘bincangan’ fergie dalam bukunya itu, dan kutipan yang paling mengejutkan dalam topik Beckham adalah “David Beckham adalah satu-satunya pemain yang lebih mementingkan ketenaran ketimbang bermain sepak bola”.

2. Rafael Benitez adalah Pelatih Dungu

Fergie mengungkapkan kebencian nya terhadap eks manajer Liverpool yaitu Rafael Benitez, dengan alasan pelatih tersebut membawa masalah diatas lapangan menjadi masalah pribadi. Dan ia pun mengaku telah mengatakan “Dengarlah ini Dungu! Seharusnya kamu tidak membawa masalah ini menjadi masalah personal” ungkap Fergie Kesal.

3. Penjualan Jaap Stamp

Dalam buku tersebut, Fergie juga mengeluarkan kutipan tentang kisanya menjual Jaap Stamp, ia menyesal dan masih menyesal hingga saat ini. “Jaap Stamp adalah penyesalan saya hingga kini, saya kecewa dengan keputusan saya saat itu” ungkap Fergie.

4. Pujian untuk Cristiano Ronaldo

Ferguson sangat mengingat momen dimana dirinya bisa melatih seorang Cristiano Ronaldo yang saat ini menjelma jadi pemain bintang dunia. Dan dalam buku tersebut ia pun tak ragu memuji CR7 “Dia adalah pemain berbakat terbaik yang pernah saya latih, bahkan ia mengalahkan legenda-legenda MU”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *