Jerman Pastikan Satu Tiket Piala Dunia 2014

Jerman vs Irlandia

Jerman mengunci tiket ke Piala Dunia 2014 di Brasil setelah memastikan diri sebagai pemuncak klasmen Group C dengan mengalahkan Republik Irlandia. Pertandingan ini berlangsung di markas Jerman, RheinEnergieStadion — Köln pada sabtu dinihari tadi (12/10). Tim Panser Jerman sukses mencetak 3 gol tanpa balas dalam laga ini dan memastikan kemenangan mereka. Sedangkan Timnas Irlandia sudah pasti tidak bisa lolos ke babak selanjutnya. berikut adalah review singkat hasil pertandingan Jerman vs Irlandia.

Babak Pertama

jerman langsung bermain dengan tempo cepat sejak babak pertama baru dimulai, tim tamu hanya bisa bermain di lini pertahanan mereka demi mengamankan jala dari serangan bertubi-tubi tim tuan rumah. Gol pertama Timnas Jerman berhasil dicetak oleh Sami Khedira, gelandang bertahan Real madrid ini berhasil memanfaatkan umpan matang dari Sang kapten Philips Lahm yang berawal dari kesalahan para pemain bertahan tim tamu, alhasil skor pun berubah menjadi 1-0 keunggulan tim tuan rumah Jerman.

Selang beberapa menit kemudian setelah gol pembuka tadi, Tim panser berpeluang untuk menggandakan keunggulan lewat aksi Philip lahm dan Andrea Schurrle. Lahm sukses menerobos masuk ke sisi kiri, melepaskan umpan lambung dan disambut baik oleh andrea Schurrle, sayangnya sundulan pemain Chelsea itu masih bisa diantsipasi oleh David Forde. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Irlandia coba bangkit di babak kedua, sempat mengancam dimenit-menit awal, namun kegemilangan Manuel Neuer tak bisa merubah kedudukan.

Sedangkan Jerman sendiri tampil terus menyerang, mereka sukses mencetak 2 gol di paruh kedua yang mana gol pertama berasal dari sepakan kecil Andrea Schurrle yang berawal dari kerja sama Muller, Ozil dan Toni Kroos, skor berubah menjadi 2-0. Kemudian di masa-masa Injury time, Jerman berhasil mencetak gol penutup, gol dicetak oleh Mesut Ozil, pemain arsenal ini sukses memanfaatakan serangan balik yang dibangun tuan rumah, skor 3-0 menutup babak kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *