Liverpool akan Dijual

liverpool

Liverpool sejatinya adalah salah klub Liga Inggris yang sukses meraih banyak gelar domestik maupun Internasional. Namun saat ini tersiar kabar tak sedap menghampiri klub tersebut. Kini tengah santer beredar, sang pemilik klub yaitu John W Henry ingin melego Liverpool karena dinilai kurang dalam hal mendatangkan keuntungan.

Hal tersebut tak lepas dari penurunan prestasi Liverpool dalam beberapa tahun terakhir, yang tak kunjung kembali ke ferforma terbaiknya, yang berimbas dengan susahnya menembus papan atas Liga Inggris. Seperti yang kita ketahui, The Reds merupakan tim yang dikenal sebagai salah satu ‘The Big Five’ EPL. Namun perlahan klub tersebut mulai terlempar dari tempat tersebut, dan musim lalu hanya mampu finish diurutan ke-7.

Pengusaha asal Negeri Paman Sam tersebut, dikabarkan akan melego klubnya dengan harga kurang lebih 350 Juta Poundsterling. Selama tiga tahun, performa Liverpool dinilai begitu datar, meski Henry dan grupnya telah menggelontorkan banyak dana untuk merombak klub tersebut.

Media ternama Inggris menyebutkan, Liverpool telah dinego oleh 3 pihak, yakni dua orang kaya raya asal Amerika, dan perusahaan minyak asal Arab yang berniat mengambil alih kepemilikan klub tersebut.

John W Henry dan grupnya yang bernama FSG, membeli Liverpool dengan harga sekitar 300 Juta Poundsterling. Dan telah menghabiskan dana lebih dari 180 Juta Poundsterling untuk melakukan pembenahan tim, dengan melakukan pembelian pemain-pemain baru. Namun hal tersebut, tak membuat Liverpool merangsek ke papan atas Liga Inggris.

Bahkan para investor tersebut mulai kurang bergairah, karena Liverpool tak kunjung memperoleh kesuksesan. Para Investor ingin segera menikmati uang dari The Reds, namun klub tersebut tak kunjung mampu menembus level Eropa (Liga Champions) dan terpuruk di Liga Domestik. Terpuruk di Liga Domestik dan mengeluarkan lebih dari 100 juta Pounds untuk pemain-pemain seperti itu, ujar salah satu investor klub tersebut.

Apakah penjualan Liverpool akan terrealisasikan?, patut kita tunggu perkembangan mengenai klub yang memiliki moto ‘You’ll Never Walk Alone’ ini. Dan jika Livepool resmi jatuh ke tangan investor baru, semoga pemilik baru tersebut bisa mengangkat kembali kejayaan Liverpool.

Incoming search terms:

  • liverpool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *