Mallenco Pimpin El Clasico, Madrid Cemas

undiano mallenco

Jelang laga akbar El Clasico kontra Barcelona, kubu Real Madrid dihantui kenangan-kenangan yang cukup pahit. Ialah sosok wasit Alberto Undiano Mallenco yang jadi momok bagi kubu Los Blancos.

Mallenco resmi ditunjuk oleh Federasi Sepakbola Spanyol untuk memimpin jalannya laga El Clasico yang akan dihelat Senin (24/03) dinihari nanti di Santiago Bernabeu. Tapi kepemimpinan wasit berusia 40 tahun asal Pamplona inilah yang membuat Madrid pantas khawatir.

Alasannya Mallenco acapkali memberikan keputusan yang buruk untuk Madrid setiap kali dipercaya memimpin derby terbesar di tanah Spanyol ini. Tercatat Mallenco enam kali memimpin El Clasico dan Madrid hanya mampu meraih satu kemenangan, sementar empat kali menelan kekalahan.

Tak hanya itu, Los Blancos juga masih menyimpan kekecewaan dengan kinerja Mallenco di El Clasico terakhir dimana anak asuh Carlo Ancelotti kala itu tunduk 1-2 dari Azulgrana di Camp Nou, 26 Oktober 2013.

Kala itu kubu Madrid marah karena Mallenco tak memberikan penalti untuk Madrid setelah Cristiano Ronaldo dijatuhkan Javier Mascherano di kotak penalti. Padahal dalam tayangan ulang kejadian itu murni pelanggaran dan pantas dihadiahi penalti. Banyak orang menganggap kekalahan Madrid berkat kesalahan Mallenco.

Terlepas dari semua fakta tersebut, bisa dikatakan ini menjadi laga hidup mati untuk kedua tim. Kemenangan untuk Madrid akan semakin menjauh mereka dari kejaran rivalnya itu, sebaliknya Barca bisa terus bersaing meraih titel juara anda mampu meraih kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *