Profil Lengkap Mezut Ozil

Real Madrid Official Portrait Session

Mesut Ozil adalah pesepakbola asal Jerman yang saat ini bermain untuk Klub Real Madrid. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini, adalah pemain andalan Madrid dalam mengatur ritme permainan dan penyuplai bola ke lini depan El Real. Peran Ozil dilini tengah EL Real begitu vital, total pemain yang masih memiliki darah Turki ini, mengemas 20 assist bagi Madrid di musim 2012-2013.

Nama Ozil kian dikenal kala membela Timnas Jerman pada Piala Dunia 2010 lalu. Ozil sukses membantu Tim Panser Jerman masuk semifinal ajang empat tahunan tersebut, dan harus kalah oleh Spanyol yang menjadi Juara Dunia kala itu. Berikut kami sajikan profil dan perjalanan karir dari pemain yang merupakan seorang Muslim ini.

Nama Lengkap : Mesut Özil
Nama Panggilan : Özil
Tempat /Tanggal Lahir : Gelsenkirchen, Jerman Barat/15 Oktober 1988

Kebangsaan : Jerman
Tinggi Badan : 180cm
Klub saat ini : Real Madrid
Nomor Punggung : 10
Posisi Bermain : Gelandang Serang

Perjalanan karir Ozil

Mesut Ozil memulai awal karir sepakbolanya sejak usia 7 tahun Ozil kecil, saat itu bermain untuk klub DJK Westfalia 04 Gelsenkirche. Ozil hanya satu tahun membela Klub tersebut. Pada tahun 1998, Ozil pindah ke klub DJK Teutonia Schalke-Nord. Dan setahun kemudian, Ozil kembali berganti klub untuk bermain bersama klub DJK Falke Gelsenkirchen. Karir junior Ozil tidak berhenti samapai disitu, saat usianya menginjak 12 tahun, Ozil direkrut oleh klub Rot-Weiss Essen. Ozil bermain untuk klub tersebut hingga tahun 2005.

Pada tahun 2005-2006, Ozil bermain untuk Klub Schalke 04. Dan si usianya yang ke 18 tahun, Ozil berhasil menembus tim inti klub tersebut. Penampilan gemilangnya bersama Schalke 04, menarik minat klub-klub besar Bundesliga kala itu. Dan pada tahun 2008, Ozil resmi pindah ke klub Wender Bremen, yang merupakan salah satu tim kuat Bundesliga kala itu. Bersama Wender Bremen, Ozil muncul sebagai calon bintang masa depan. 2 musim berseragam Bremen, Ozil kian berkembang dan semakin matang. Tahun 2010, Ozil akhirnya pindah ke klub besar Spanyol Real Madrid. Dibawah kepelatihan Jose Mourinho, Ozil meraih masa-masa keemasannya diklub tersebut. Pemain yang berjuluk El Buho ( Si Burung Hantu ) ini, menjadi bagian penting dalam tim. Diposisi Gelandang, Ozil pun selalu mendapatkan tempat di starting eleven Madrid, menyingkirkan nama besar Kaka yang merupakan rekan setimnya di Madrid.

Sementara Di Tim Nasional Jerman, Ozil memulai karirnya sejak tahun 2006 dengan bergabung bersama Timnas U-19. Berselang satu tahun tepatnya pada tahun 2007, Ozil juga dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Jerman U-21. Dan Ozil masuk timnas senior Jerman sejak tahun 2009 hingga kini.

Incoming search terms:

  • Ozil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *